Forum

Please use the forum to leave questions and comments for the authors of talks and posters.

Manfaat Bawang Bomb...
 
Notifications
Clear all
Manfaat Bawang Bombai untuk Kesehatan
Manfaat Bawang Bombai untuk Kesehatan
Group: Registered
Joined: 2022-09-23
New Member

About Me

Manfaat Bawang Bombai untuk Kesehatan

Karena takaran nutrisinya yang beragam dari Informasi Penting Untuk Obat Kesehatan, tersedia lebih dari satu fungsi yang sanggup diperoleh dari konsumsi bawang bombai, di antaranya:

1. Menyehatkan pencernaan

Bawang bombai merupakan tidak benar satu tanaman yang kaya bakal serat. Berkat takaran ini, bawang bombai baik dikonsumsi untuk melancarkan buang air besar dan menghambat konstipasi. Kandungan serat didalam bawang bombai termasuk punyai sifat prebiotik yang sanggup mendukung perkembangan bakteri baik didalam usus dan menyehatkan saluran cerna.

2. Menjaga kesehatan jantung

Beberapa studi menunjukkan bahwa takaran nutrisi di didalam bawang bombai sanggup menghambat penggumpalan darah dan mengurangi penumpukan lemak di didalam pembuluh darah. Tak hanya itu, bawang bombai termasuk kaya bakal takaran quercetin, tidak benar satu model antioksidan yang sanggup menurunkan tekanan darah tinggi. Kombinasi fungsi berikut menjadikan bawang bombai baik dikonsumsi untuk melindungi kesehatan jantung dan juga menghambat berbagai model penyakit kardiovaskular, layaknya penyakit jantung dan stroke.

3. Mengontrol takaran gula darah

Tak hanya menurukan risiko terkena penyakit jantung, bawang bombai termasuk diyakini sanggup mengontrol takaran gula darah sekaligus menambah takaran hormon insulin didalam tubuh. Manfaat ini sebabkan bawang bombai baik dikonsumsi oleh penderita diabetes model 2.

4. Menjaga kesehatan tulang

Manfaat bawang bombai seterusnya adalah melindungi kesehatan tulang. Hal ini dapat dukungan oleh lebih dari satu penelitian yang menunjukkan bahwa konsumsi bawang bombai secara teratur sanggup menambah kepadatan tulang. Bahkan, tersedia pula penelitian yang menunjukkan bawang bombai sanggup mengurangi risiko terjadinya patah tulang pinggul pada wanita yang telah memasuki era menopause.

5. Menangkal efek radikal bebas

Beragam model takaran antioksidan di didalam bawang bombai diketahui sanggup melindung sel-sel tubuh dari efek paparan radikal bebas pemicu terjadinya berbagai macam penyakit, layaknya kanker. Selain itu, lebih dari satu riset termasuk menyatakan bahwa bawang bombai berpotensi untuk menghambat perkembangan penyakit degeneratif, layaknya penyakit Alzheimer dan penyakit Parkinson.

Sumber: https://www.warassehat.com/.

Social Networks
Member Activity
0
Forum Posts
0
Topics
0
Questions
0
Answers
0
Question Comments
0
Liked
0
Received Likes
0/10
Rating
0
Blog Posts
0
Blog Comments
Share: